Kamis, 25 Desember 2014

Mendekatkan Diri Kepada Allah


Assalamualaikum wr wb

Saya disini dalam keadaan baik akan menceritakan sebuah kisah yang tentunya sangat bermanfaat apabila dimengerti dan diamalkan. Simaklah cerita berikut.

Pada suatu hari ada seorang pria yang ingin mencukur rambutnya. Dia mendatangi tempat cukur rambut yang dekat dengan rumahnya. Begitu masuk dan memilih model rambut yang dia inginkan, si tukang cukur itu mulai mencukur rambut pria tersebut. Di tengah proses pencukuran pria tersebut, si tukang cukur mengajak ngobrol pria itu.

" Menurutku seharusnya di dunia ini tidak ada Tuhan". Kata si tukang cukur.
" Mengapa begitu?".
" Jika Tuhan itu ada, maka seharusnya semua orang di dunia pasti sejahtera".

Pria tersebut tidak mampu membalas pernyataan si tukang cukur dan hanya diam termenung. Lalu tiba-tiba, depan tempat cukur itu lewatlah seorang gelandangan dengan rambut yang panjang, kotor, dan acak-acakan. Lalu pria itu berkata kepada tukang cukur itu.

" Menurutku seharusnya di dunia ini tidak ada tukang cukur". Kata pria itu.
" Mengapa Begitu ?? Kan ada saya". Tukang cukur itu begitu terkejut mendengar pernyataan pria itu.
" Jika tukang cukur itu ada seharusnya semua orang disini memiliki rambut yang rapih tidak seperti      gelandangan yang ada di depan tadi".
" Kalo itu sih salah mereka mas, mereka tidak mendatangi tempat saya".
" Kalau begitu Tuhan pun seperti itu. Mereka akan sejahtera apabila mendatangi Tuhan".
" Bagaimana cara kita mendatangi Tuhan? Sedangkan kita tidak tau sebenarnya Tuhan itu ada                dimana".
" Kita bisa melakukan ibadah solat, puasa, sedekah, mengaji, dan melakukan ibadah-badah yang           lainnya. dengan melakukan ibadah tersebut, niscaya kita akan mendekatkan diri kepada Tuhan kita     yaitu Allah SWT ".

Tukang cukur itu pun terdiam dan tidak bisa membalas kata-kata pria tersebut. Setelah selesai mencukur pria itu membayar uang pas dan berpamitan untuk pulang.

Gimana? Mengerti dengan ceritanya kan? Coba cermati dan cerna cerita ini. Kalau sudah mengerti hikmahnya cobalah untuk mengamalkannya di kehidupan sehari-hari. Semoga bermanfaat :)

Wassalamualaikum wr wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar