Minggu, 26 Oktober 2014

ARAFAH 2014

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, !!

Yeaay, blog baru semoga bisa lebih membantu dalam menjalankan syiar dan dakwah ya teman-teman:)

Ohiya nih, sebelumnya segenap PENDEKAR 2014/2015 ingin mengucapkan selamat tahun baru Hijriah 1436 H ya semoga di tahun yang baru ini Islam semakin menemukan kejayaannya dalam syiar dan dakwahnya dan semoga kita semua menjadi pribadi yang lebih baik serta dimudahkan urusannya satu tahun ke depan dan tahun tahun berikutnya, Allahumma Aamiin.

Jadi postingan kali ini akan memuat tentang ARAFAH 2014! yeay.




ARAFAH itu apa sih?
ARAFAH adalah singkatan dari "Arti dan Manfaat Dzulhijjah". Setiap tanggal 10 Dzulhijjah, seluruh umat muslim diperintahkan untuk berkurban. sebagaimana disebutkan..

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah) (Q.S. Al-Kautsar : 2)

dan

وَلِكُلِّ اُمَّةٍجَعَلْنَامَنْسَكًالِّيَذْكُرُوْااسْمَ اللّهِ عَلىٰ مَارَزَقَهُمْ مِّنْ بَهِيْمَةِالْاَنْعَامِۗ....

Dan bagi setiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), agar mereka menyebut nama Allah atk rezeki yang dikaruniakan Allah kepada mereka berupa hewan ternak … (Q.S. Al-Hajj / 22 : 34)

Nah, SMANSA juga gak mau ketinggalan, kan namanya juga fastabiqul khairat, berlomba -lomba dalam kebaikan, hehe.
SMANSA juga ikutan meng-sedekah-kan sejumlah kambing ke beberapa masjid di Bogor untuk di sembelih dan dibagikan kepada para mustahiq.  Ada kira kira 14 kambing yang disebar ke 9 masjid.

Berikut dokumentasinya...


Bismillahi Allahuakbar
cc : PJ mesjid selot





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar